Sabtu, 01 November 2008

penyelamatan empat orang

Kompromi perusahaan. Bijak kiranya, saya catat pula bagaimana nasib para kawan yang dipecat dari SINDO Bali. Empat orang yang dipecat berhasil diselamatkan perusahaan. Dua orang, dede suryana dan m saifullah ditarik ke okezone sebagai asred, bertugas di jakarta. Dua orang lain, husain dan arid diperbantukan pada sun tv, group MNC pula.

Sementara, dua orang lainnya, Sudhirta dan Sadewa tidak "berhasil" diselamatkan. Sudhirta memilih bergabung dengan harian nusa bali, sedangkan Sadewa memilih bergabung dengan salah satu LSM dan bertugas di kalimantan. Kedua orang ini tidak mau bergabung dengan sun tv, sebab televisi yang sedianya bermuatan lokal ini tidak kunjung jelas kapan beroperasi.


Kelima wartawan itu, selain sadewa menerima kompensasi - uang damai - dari perusahaan sebesar Rp 2 juta. Sadewa tidak menerima uang damai karena, dia diberhentikan sesuai dengan masa habis masa kontrak.

Sepanjang bulan Juni - September, kantor biro yang berada di Bali, Jalan Diponegoro 109 Denpasar ditutup. Ketiga wartawan Sindo yang masih di sana, khusna, ervi dan dewi ngantor di warnet.* Mereka dimatikan.....perlahan.....sampai-sampai seolah tidak bisa melawan.....

Tidak ada komentar: